Temple Alley Summer, Buku Anak-anak Karya Penulis Jepang Ini Menangkan 'Batchelder Award' di AS

Nusantaratv.com - 27 Januari 2022

Buku 'Temple Alley Summer' meraih penghargaan 'Batchelder Award' di AS . (Istimewa)
Buku 'Temple Alley Summer' meraih penghargaan 'Batchelder Award' di AS . (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah karya dari penulis Jepang Sachiko Kashiwaba menerima 'Batchelder Award' pada tahun ini karena menjadi buku anak-anak paling luar biasa yang awalnya diterbitkan di luar Amerika Serikat (AS) dalam bahasa selain bahasa Inggris, menurut American Library Association.

Buku 'Temple Alley Summer' karya pria berusia 68 tahun itu, awalnya diterbitkan dalam bahasa Jepang sebagai 'Kimyoji yokocho no natsu' oleh Kodansha Ltd. Buku ini menghadirkan kisah fantasi misterius tentang liburan musim panas seorang gadis hantu dan teman-teman sekelasnya.

Buku itu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Avery Fischer Udagawa dan dirilis di AS oleh Restless Books. Penghargaan tahunan oleh asosiasi tersebut, yang secara resmi dikenal sebagai Mildred L. Batchelder Award, diberikan kepada penerbit AS untuk buku anak-anak asing yang luar biasa yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pada tahun sebelumnya.

Kashiwaba, yang tinggal di Morioka, timur laut Jepang, mengatakan dia terkejut menerima hadiah itu tetapi 'berharap banyak anak di Amerika Serikat akan membaca buku itu.'

Karya populer lainnya oleh Kashiwaba termasuk 'Kiri no mukou no fushigi na machi (Desa Luar Biasa yang Terselubung dalam Kabut)' dan 'Misaki no mayoiga (Rumah Orang yang Hilang di Tanjung)', sebuah novel yang terinspirasi oleh gempa bumi dan tsunami besar pada 2011 di timur laut Jepang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])