Uniknya Tempat Pencoblosan Gibran di Solo

Nusantaratv.com - 13 Februari 2024

Kombes Pol Iwan Saktiadi. (Foto: ANTARA/Aris Wasita)
Kombes Pol Iwan Saktiadi. (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa, mulai melakukan persiapan jelang hari pencoblosan. 

Di TPS inilah, calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos bersama dengan istrinya Selvi Ananda. 

Ketua KPPS TPS 34 Manahan Heru Mawanto mengatakan untuk penataan tempat dan pemasangan logistik dilakukan hingga malam ini. Mengingat hari pencoblosan bersamaan dengan hari kasih sayang, KPPS sengaja mendekorasi TPS dengan nuansa hari kasih sayang.

"Background-nya warna ungu dan putih," katanya.  Ia mengatakan meski di TPS itu salah satu peserta pilpres akan mencoblos, tidak akan ada persiapan khusus yang dilakukan oleh petugas KPPS. 

"Dari dulu itu kan keluarga Pak Jokowi nggak pernah kami perlakukan secara khusus. Biasa saja, diterima seperti warga-warga lain," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan sudah melepas seluruh anggota Polri yang akan mengamankan TPS di seluruh Kota Surakarta. 

"Kami bekali dengan perlengkapan di lapangan dan kesehatan. Pagi ini sudah diterima masing-masing TPS dan pergeseran-pergeseran logistik sudah kami lakukan," katanya. 

Ia mengatakan untuk pengecekan di TPS 34 Manahan juga sudah dilakukan. 

"Rencananya jika tidak ada perubahan di sini adalah tempat Wali Kota Surakarta atau cawapres mencoblos sehingga kami pastikan semuanya dalam kondisi siap," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])