Taufik Hidayat Puji Sosok di Balik Indonesia Badminton Festival 2021

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Armand Darmadji
Armand Darmadji

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Fantastis memang. Di tengah pandemi Covid-19, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar tiga turnamen bulu tangkis internasional yang kini berlangsung di Bali dari tanggal 16 November hingga 4 Desember 2021.

Ketiga event yang dibungkus dalam tajuk  Indonesia Badminton Festival 2021 yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Boleh dibilang PP PBSI pimpinan Agung Firman Sampurna ini telah membuat sejarah dalam bulutangkis Indonesia.

Apalagi, Indonesia baru sukses memboyong kembali Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, setelah menunggu 19 tahun.

Perlu dicatat bahwa event yang digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali itu mencatat menampilkan 256 pebulutangkis terbaik dari 22 negara.

Dan, seluruh peserta memiliki kepercayaan penuh dengan kemampuan PP PBSI yang menggunakan sistem bubble (gelembung) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam penyelenggaraan sesuai standar yang ditetapkan.

Wajar jika Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada PBSI yang memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis internasional ini.

Karena, Wayan Koster bisa merasakan dampaknya sangat jelas terhadap kepercayaan dunia dengan kemampuan Indonesia dalam menangani Covid 19 sekaligus memberikan citra positif khususnya Pulau Dewata yang ekonominya bergantung pada pariwisata.

Tak banyak yang mengetahui sosok di balik penyelenggara Indonesia Badminton Festival 2021. Dia adalah Armand Darmadji yang merupakan putra tertua Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta.

Pemilik Event Organizer Ismaya Group yang menjabat Ketua Pengembangan Usaha (Commercial Develoopment PP PBSI) ini dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Indonesia Badminton Festival 2021.

"Ya, Armand Darmadji memang benar putra saya. Tetapi, penunjukkan Armand bukan hanya karena adanya hubungan keluarga tetapi lebih kepada profesionalisme. Apalagi, Armand yang sudah menangani beberapa event besar juga tercatat sebagai Ketua Pengembangan Usaha PP PBSI," kata Alex Tirta melalui telepon kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

Menurut Alex, penunjukan Armand Darmadji tersebut juga sesuai dengan arahan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna yang menginkan keterlibatan kaum milinial dalam membangun olahraga bulutangkis menuju sports industry dan sports tourism yang dinginkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Pak Agung itu menginginkan kaum milenial yang terlibat dalam membangun sports industri dan sports tourism yang diinginkan Kemenpora ke depan. Kebetulan beliau memilih Armand," ungkapnya.

Dalam menjalankan tugasnya, kata Alex Tirta, Armand Darmadji dibantu dengan pengurus PP PBSI lainnya.

"Prinisipnya kita harus menjaga kepercayaan BWF yang telah memberikan izin penyelenggaraan event internasional di Bali. Jadi, kita harus mensukseskan penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival. Dan, pihak-pihak luar yang terlibat juga tenaga profesional yang langsung di bawah kendali PP PBSI," jelas Alex Tirta.

Kemampuan Armand Darmadji menangani sebuat event juga diakui legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

"Saya kenal lama dengan Armand Darmadji. Orangnya profesional. Biasa menangani acara dan kerjaannya juga bagus kok," kata Taufik Hidayat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])