Target Nabila Puspa Harus Juara Dunia

Nusantaratv.com - 25/11/2022 20:50

Atlet Wushu junior Indonesia, Nabila Puspa Annastasya
Atlet Wushu junior Indonesia, Nabila Puspa Annastasya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Nabila Puspa Annastasya yang akrab dipanggil Nabila terlihat begitu semangat dalam menjalani program latihan di pelatnas wushu junior Indonesia.

Namanya masuk dalam 11 atlet sanda yang akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia untuk bertarung pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang akan berlangsung di ICE Bumi Serpong Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

Pelajar SMAN 3 Salatiga yang mulai bergabung di pemusatan latihan (pelatnas) wushu junior sejak 24 Oktober 2022 berhasil lolos dalam seleksi. Dia dinilai Tim Satgas yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto punya peluang merebut medali di ajang event bergensi dunia tersebut.

"Saya sangat senang dan bahagia dapat terpilih memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia di kejuaraan dunia yang merupakan event bergengsi," kata Nabila yang ditemui di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, pekan ini.

Sejak berada dalam pelatnas mulai 24 Oktober 2022, atlet sanda putri yang berasal dari Sasana Schreuder Salatiga, Jawa Tengah termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik dalam setiap penampilan.

Makanya, dia bisa lolos dari seleksi yang dilakukan Tim Satgas yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hatarto.

"Setelah lolos seleksi, saya masih akan menghadapi persaingan ketat di pertandingan nanti. Saya senang menghadapi persaingan keras karena itu menjadi cambuk bagi saya untuk bisa lebih baik," kata remaja putri kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 1 Januari 2006 ini.

Di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Nabila yang merupakan peraih medali emas pada Wushu All Games 2021, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 dan Seri 2 ini masuk kelompok Junior dan akan tampil di kelas 56kg Putri. Tekadnya pun sudah bulat untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Target saya adalah menjadikan juara dunia di kejuaraan dunia 2022 ini," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
IBL 2022-1669733419
Hansamu Yama Pranata-1669730097
Arema FC-1669725290