Tara Basro Ngaku Merinding Saat Syuting 'Pengabdi Setan 2' di Rusun Tua

Nusantaratv.com - 03 Agustus 2022

Tara Basro/Instagram
Tara Basro/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Artis Tara Basro membagikan pengalaman yang bikin bulu kuduk merinding saat menjalani syuting film Pengabdi Setan 2: Communion. Ini terjadi di lokasi rumah susun yang terbengkalai selama 15 tahun.

Tara Basro mengakui, syuting film Pengabdi Setan 2 lebih menakutkan dari yang pertama. Bahkan suasana mistis pun cukup terasa di daerah Jakarta Timur, tempat rumah susun berada.

"Syuting yang kedua ini lebih seram. Hawa-hawanya (mistis) juga ada," kata Tara Basro kepada awak media.

Tapi Tara Basro tahu, inilah yang menjadi tujuan sang sutradara, Joko Anwar saat membuat sekuel Pengabdi Setan. Semua hal harus lebih dari yang pertama.

"Memang dari awal Bang Joko berkomitmen, Pengabdi Setan 2 lebih baik dari sisi teknikal, kamera, suara, akting," ujar istri Daniel Adnan ini.

Kendati berada di lokasi syuting yang menyeramkan, Tara Basro untungnya tidak mengalami kejadian aneh. Bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini menduga fokus tim tertuju pada proyek ini.

"Enggak merasakan sesuatu. Karena banyak hal yang harus dikonsentrasikan," tuturnya.

Sebelumnya, Joko Anwar pernah membeberkan soal lokasi syuting rumah susun untuk Pengabdi Setan 2. Di mana selain terbengkalai, tempat ini tak berpenghuni 15 tahun lamanya.

Bukan hanya itu, penjaga rusun ini juga memberikan pesan agar tidak memasuki area lantai tujuh. Sayang, apa alasannya, sutradara 46 tahun ini tak mengungkap secara rinci, mengutip Suara.com.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])