Tangerang Mulai Vaksinasi Penguat Kedua Pada Masyarakat Umum Februari

Nusantaratv.com - 25/01/2023 12:51

Arsip Foto. Petugas memberikan suntikan vaksin COVID-19 dosis penguat kepada warga lansia di Puskesmas Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (12/1/2022). (ANTARA FOTO/Fauzan/YU)
Arsip Foto. Petugas memberikan suntikan vaksin COVID-19 dosis penguat kepada warga lansia di Puskesmas Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (12/1/2022). (ANTARA FOTO/Fauzan/YU)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Dinas Kesehatan Kota Tangerang di Provinsi Banten akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau dosis penguat dua pada kelompok sasaran masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas mulai 6 Februari 2023.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Sudarto Mangapul di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa sebelum mulai melaksanakan vaksinasi penguat kedua pada masyarakat umum Dinas Kesehatan fokus mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi dosis penguat pertama.

"Kelompok pelajar dan lansia masih belum memenuhi target untuk booster pertama. Dari 844.329 orang atau 64,9 persen yang sudah divaksin booster pertama adalah kategori lansia 56,1 persen dan remaja baru 11 persen," katanya.

Ia mengatakan bahwa sembari menyelenggarakan pelayanan vaksinasi, pemerintah kota juga mengampanyekan pentingnya vaksinasi hingga dosis penguat kedua untuk mencegah penularan COVID-19 kepada warga.

"Harapan kami, seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat segera mendatangi fasyankes untuk mendapatkan vaksin lengkap hingga booster kedua," katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyiapkan 13.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pelaksanaan vaksinasi penguat kedua pada masyarakat.

Menurut surat edaran dari Kementerian Kesehatan, vaksinasi COVID-19 dosis penguat kedua sudah bisa dilakukan pada kelompok sasaran masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas mulai 24 Januari 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni mengatakan bahwa dinas mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis penguat kedua sejak pekan lalu.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in