Tak Tahan Di-bully Satu Kelas, Artis Cilik China Lakukan Percobaan Bunuh Diri dengan Lompat dari Lantai 6

Nusantaratv.com - 28/06/2022 21:15

Ilustrasi percobaan bunuh diri/ist
Ilustrasi percobaan bunuh diri/ist

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com-Aksi perundungan atau bully di kalangan anak-anak ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Bintang cilik asal China, Shao Yibu (15) dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari jendela lantai enam sebuah gedung di Shanghai. Aksi putus asa itu dilakukan Yibu lantaran tak tahan kerap di-bully teman-temannya satu kelas di Sekolah Xincheng, Distrik Minhang. 

Mirisnya,pihak sekolah terkesan menoleransi perilaku tersebut.

Insiden percobaan bunuh diri ini terjadi pada November tahun lalu. Yibu diketahui melompat dari lantai enam sebuah gedung dan sempat terlilit kabel sebelum jatuh ke tanah.

Akibatnya, Yibu menderita luka serius, termasuk kerusakan pada pankreas, hidung, dan beberapa tulang retak.

Setelah dirawat di rumah sakit selama tiga bulan, Yibu bisa keluar dari rumah sakit pada Februari lalu.

Sang ibu, You Yongmei, baru menuntut keadilan pada awal Juni ini. Ia menuduh 13 teman sekelas Yibu sebagai pelaku intimidasi. Sementara kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan tiga guru diduga tidak peduli dengan perilaku tersebut.

Yibu mengungkapkan teman-teman sekelasnya mencemarkan nama baiknya dan mengisolasinya karena cemburu dengan statusnya sebagai seorang artis dan menjadi siswa top.

Perbuatan mengucilkan Yibu yang dilakukan oleh teman-teman sekelasnya juga telah dilaporkan oleh wali kelasnya kepada ibu Yibu. 

Menurut sang guru, tidak ada anak yang mau berteman atau berinteraksi dengan Yibu karena dianggap sombong di sekolah. Selain itu, Yibu juga disebut mengejek salah satu siswa karena mengenakan pakaian dari desainer palsu atau prestasi akademik yang buruk.

Namun Yibu membantah tuduhan yang dilontarkan gurunya. 

"Awalnya aku bertanya kepada mereka mengapa aku menjadi target dan membuat rumor tentangku. Mereka bilang karena iri padaku karena aku sering dipuji guru. Jadi mereka tidak senang denganku," ujar sang ibu, menirukan ucapan putrinya, mengutip suaracom.

Yibu mengaku bahwa dirinya sudah memikirkan untuk bunuh diri dalam waktu lama.

Departemen Pendidikan Distrik Minhang mengatakan bahwa mereka akan menangani kasus ini dengan serius dan telah membentuk tim untuk mengawasi sekolah sekaligus menyelidiki tuduhan tersebut.

Shao Yibu adalah bintang cilik yang cukup bersinar di China. Ia pernah membintangi film drama tahun 2019, yakni "Looking Up" yang dibintangi aktor China daratan Deng Chao dan menjadi peran pendukung di serial TV "Zhu Meng Qing Yuan" tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ilustrasi kopi-1660110337
“Untag Banyuwangi Bangga Berkebaya”.-1660060594
Baking soda-1660058621