Tak Punya Uang Untuk Biaya Hidup, Aris Idol Jual Gitar Kesayangan

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2021

Aris Idol (net)
Aris Idol (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Tak semua selebriti hidup dalam kecukupan. Nyatanya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Aris Runtuwene atau lebih dikenal Aris Idol, harus menjual gitar kesayangan lantaran tak punya uang untuk biaya hidup sehari-hari.

Kisah Aris menjual gitarnya senilai Rp 13 juta itu seperti dikutip dari Okezone.com, memang cukup memprihatinkan. Pasalnya, saat dirinya meminta bantuan ke musisi Indonesia, justru yang didapat sesuatu yang mengherankan. Sejumlah musisi tak merespon bahkan dia merasa dicuekin.

Aris Idol membuka harga lelang gitar tersebut dari Rp13 juta. Gitar yang digunakannya itu telah menemaninya semenjak masih menjadi pengamen hingga mendaftar sebagai peserta ajang pencari bakat musik dan menjadi finalis

"Sempat hubungin Bang Armand Maulana, Bang Raffi Ahmad, Mas Anang, sudah coba hubungin lewat DM, tapi belum ada balasan," ungkap Aris, baru-baru ini.

Tak menyerah dengan Armand, Aris kemudian mencoba menghubungi rekan sesama penyanyi, Charly Van Houten. Sama seperti Armand, Aris juga belum mendapatkan respons dari mantan vokalis ST12.

“Aku WA Aa Charly, tapi jujur sih emang nggak direspons sama dia. Dibaca ama dia, tapi enggak direspons," kata dia.

Aris Runtuwene melelang gitar miliknya yang dulu dipakai untuk audisi Indonesian Idol.

"Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang," jelasnya.

Berat bagi Aris Runtuwene untuk melelang gitar penuh kenangan tersebut. Namun Aris sudah tidak punya pilihan lagi.

 

"Gue enggak tahu lagi yang mesti gue lelang. Kemarin sepatu sudah gue lelang, akhirnya sepakat untuk lelang gitar audisi ini," kata dia.

"Sudah parah banget. Mobil sudah kejual, motor sudah kejual, sampai tanah juga mau gue jual," lanjut Aris Runtuwene.

Beruntungnya, Raffi Ahmad menolong Aris di tengah kesulitannya.

“Sekarang gitar sama Aa Raffi, alhamdulillah udah dibeli Aa Raffi Ahmad," kata Aris Idol seperti dilihat dalam kanal YouTube Ngobrol Asix, baru-baru ini.

Mendengar pengakuan Aris, Anang mengaku tak tahu soal keinginan Aris menjual gitar kepadanya. Dia juga tak mengetahui jika Aris sedang kesulitan ekonomi.

“Ya udah thank you ya Raffi, udah ngebantuin Aris. Karena aku enggak tahu, tapi ya udahlah, udah ditolong sama Raffi," ujar Anang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])