Tahun Depan, LG Hadirkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik di Pasar AS

Nusantaratv.com - 17 November 2023

LG Electronics Co., memperlihatkan pengisi daya lambat yang dipasang di dinding 11 kilowatt milik perusahaan yang akan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada paruh pertama 2024. (Istimewa/Yonhap)
LG Electronics Co., memperlihatkan pengisi daya lambat yang dipasang di dinding 11 kilowatt milik perusahaan yang akan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada paruh pertama 2024. (Istimewa/Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - LG Electronics Inc., pada Kamis (16/11/2023) mengatakan akan memperkenalkan pengisi daya kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Amerika Serikat (AS) pada tahun depan.

Hal ini sebagai bagian dari strateginya untuk melangkah maju ke bisnis solusi pengisian daya kendaraan listrik yang berkembang pesat. Menurut LG, pengisi daya lambat tipe dudukan dan dinding 11 kilowatt, serta model pengisian cepat 175 kW akan tersedia di pasar AS pada paruh pertama 2024.

Melansir Yonhap, Jumat (17/11/2023), pengisian daya LG unit 11 kW dilengkapi dengan solusi manajemen beban yang secara otomatis mengontrol output sesuai dengan situasi daya di ruang komersial, seperti pusat perbelanjaan dan supermarket, memberikan layanan pengisian daya berkualitas stabil bahkan dengan kapasitas daya terbatas.

Model pengisian daya cepat akan mendukung konektor Combined Charging Standard versi 1 dan North American Charging Standard untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman bagi pelanggan.

LG mengatakan akan memperluas jajaran pengisi daya kendaraan listriknya untuk perjalanan komersial dan jarak jauh pada paruh kedua tahun depan dalam upaya memenuhi meningkatnya permintaan pelanggan AS.

Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), yang mulai mengembangkan solusi pengisian daya kendaraan listrik pada 2018, fokus pada bisnis yang sedang populer ini sejak mengakuisisi HiEV Charger, yang sebelumnya dikenal sebagai AppleMango, pengembang pengisi daya baterai kendaraan listrik Korea Selatan, pada 2022.

Akuisisi itu merupakan bagian dari rencana LG untuk memperkuat portofolio bisnisnya dengan menciptakan sinergi dengan bisnis komponen kendaraan listriknya, yang dianggap sebagai pendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])