Tahun Depan, Honda Siap Hadirkan Merek Kendaraan Listrik Baru di China

Nusantaratv.com - 14 Oktober 2021

Ilustrasi Honda. (Net)
Ilustrasi Honda. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda bakal menghadirkan merek kendaraan listrik baru di China pada tahun depan.

Dikutip dari Reuters, Kamis (14/10/2021), produsen mobil asal Jepang itu hanya akan meluncurkan kendaraan listrik hibrida (hybrid electric vehicle/HEV), sel bahan bakar hidrogen atau bensin-listrik di China mulai 2030.

Tahun lalu, Honda menjual lebih dari 1,6 juta unit kendaraan di China. Merek kendaraan listrik Honda disebut 'e:N Series' dan direncanakan akan meluncurkan 10 model dengan mitra GAC ​​dan Dongfeng Motor selama lima tahun ke depan.

Dua perusahaan patungannya, GAC-Honda dan Dongfeng-Honda, berencana mendirikan pabrik perakitan kendaraan listrik baru dan diharapkan mulai berproduksi pada 2024.

Baca Juga: Honda Jadi Produsen Mobil Pertama yang Jual Kendaraan Baru Online di Jepang

Model-model baru yang direncanakan akan menggunakan sistem operasi kendaraan baru dan sedang dikembangkan berdasarkan platform produk yang dirancang untuk kendaraan listrik.

Honda akan mendirikan bagian 'e:N Series' di semua gerai ritel yang ada. Seiring waktu, Honda juga berencana mendirikan gerai ritel khusus 'e:N Series', namun tidak memberikan detail mengenai rencana tersebut.

Honda saat ini memiliki sekitar 1.200 gerai. "Penjualan di China untuk kendaraan listrik, plug-in hybrid, dan sel bahan bakar hidrogen diperkirakan mencapai tiga juta tahun ini," kata Asosiasi Produsen Mobil China.

Di sisi lain, disebutkan Honda akan terus menjual kendaraan bertenaga bensin yang ada saat ini bahkan setelah 2030.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])