Tahukah Anda Tentang Manfaat Dari Berhubungan Seks?

Nusantaratv.com - 21 September 2022

Ilustrasi pasangan di kamar tidur / Freepik
Ilustrasi pasangan di kamar tidur / Freepik

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Seks adalah hal yang sehat yang harus ada di antara setiap pasangan. Menginginkan chemistry seksual yang luar biasa sama sekali tidak salah. Seperti kita ketahui bahwa setiap makhluk hidup memiliki kepentingan dasar seperti rasa haus, lapar, dorongan seksual, dll.

Manusia dirancang untuk berkembang biak dan berkembang biak dan itu terjadi melalui hubungan seksual. Ini adalah naluri dasar untuk memiliki hasrat seksual. Hubungan seksual bisa menjadi menyenangkan, menyenangkan dan dapat memperkuat ikatan antara pasangan selain dari fungsi reproduksi. Namun, ada beberapa manfaat kesehatan lain dari berhubungan seks secara teratur.

Terlihat lebih muda

Dalam sebuah konferensi psikologi, Dr David Weeks, neuropsikolog klinis di Rumah Sakit Royal Edinburgh, mengungkapkan bahwa penelitian ekstensifnya telah menemukan pria dan wanita yang lebih tua dengan kehidupan seks aktif tampak jauh lebih muda daripada usia mereka yang sebenarnya. 

Bahkan, menurut penelitiannya jika pasangan terlibat dalam seks yang sehat maka manfaat anti-penuaan menjadi lebih kuat.

Meningkatkan kesuburan

Menurut berbagai penelitian, sperma Anda akan semakin baik jika Anda lebih sering bercinta. Berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu untuk menjaga sperma tetap segar jika Anda mencoba untuk memiliki bayi. 

Untuk meningkatkan kemungkinan hamil sering berhubungan seks juga telah terbukti membantu. Seks teratur juga mengatur siklus menstruasi dan membantu menyeimbangkan hormon wanita.

Usir depresi

Seks menyebabkan otak Anda melepaskan zat kimia yang meningkatkan kadar hormon bahagia, serotonin. Setelah berhubungan seks orang umumnya tersenyum atau merasa senang karena kadar serotoninnya naik. 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog Gordon Gallup di American Archives Of Sexual Behavior, wanita yang tidak berhubungan seks untuk waktu yang lebih lama lebih tertekan daripada wanita yang aktif secara seksual.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])