Syaikh Sudais Resmikan Robot Desinfeksi Cerdas di Masjidil Haram

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais. (SPA)
Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais. (SPA)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, meresmikan Robot Disinfeksi Cerdas di Masjidil Haram.

Dikutip dari Saudi Gazette, Kamis (28/10/2021), robot ini mampu bekerja selam 4 jam, dengan kapasitas lebih dari 68 liter air, dan menjangkau lebih dari 2.000 meter persegi per jam sekali bekerja.

Syaikh Sudais mengatakan pihaknya bekerja sesuai dengan metodologi yang jelas dan bergantung pada persiapan Dua Masjid Suci serta sistem layanan mereka sesuai dengan studi terbaru dan spesifikasi internasional yang modern guna memastikan peziarah dan pengunjung memiliki pengalaman terbaik ketika mereka tiba di alun-alun Dua Masjid Suci.

Baca Juga: Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Batalkan Masa Tunggu 14 Hari untuk Umrah 

Ditambahkannya, Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi bekerja untuk memberikan pengalaman dengan cara yang mencerminkan citra Kerajaan yang terhormat dan beradab dalam melayani Dua Masjid Suci dan peziarahnya.

Syaikh Sudais juga memuji tugas robot pintar dan sarana teknologi modern serta peran aktifnya dalam meningkatkan sistem pelayanan yang diberikan kepada pengunjung Masjidil Haram sesuai dengan standar internasional terkini. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])