Sultan Samma Jadikan Liga 1 Seri Satu Sebagai Pembelajaran

Nusantaratv.com - 07/10/2021 17:13

Pemain Borneo FC, Sultan Samma
Pemain Borneo FC, Sultan Samma

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Banyaknya hasil imbang yang diraih Borneo FC di Liga 1 seri pertama, membuat banyak poin penuh hilang secara percuma.

Padahal kesempatan mendulang angka penuh sangat terbuka bagi Pesut Etam. Itulah sebabnya, para pemain bertekad membenahi hasil dari seri 1, agar bisa lebih maksimal di seri 2 nanti.

Sebab manajemen jauh-jauh hari sudah menargetkan tim berada di peringkat atas klasemen akhir di musim ini.

Sultan Samma, salah satu pilar utama Borneo FC mengatakan, dirinya dan pemain lain sudah sepakat menjadikan seri 1 sebagai pengalaman berharga untuk tampil lebih baik di seri 2.

“Kami semua sudah menjadikan seri 1 kemarin sebagai pembelajaran, karena hasil yang memang tidak kami inginkan dan tidak bisa membawa kebahagiaan bagi suporter dan masyarakat Samarinda,” ujar pemain yang mempersembahkaN medali perunggu bagi Kaltim di PON 2008 lalu tersebut.

Sultan mengatakan, dirinya juga mendengar ada gejolak dari supporter terkait hasil tim di seri 1. Menurutnya itu adalah hal wajar.

Sebab suporter sudah pasti menginginkan hasil terbaik bagi tim kesayangannya. Seperti diketahui, supporter Borneo FC yang tergabung dalam Curva Sud Samarinda sempat turun ke jalan dan menempelkan beragam tulisan bernada kritikan kepada tim, terkait hasil mengecewakan di seri 1.

"Kami harus segera bangkit dengan kondisi ini. Kami juga berharap semoga pelatih baru bisa membawa atmosfer berbeda di dalam tim dan mampu meningkatkan kualitas tim ini," terang Sulan.

Dijelaskannya, seluruh pemain kini bertekad mengejar target yang dibebankan manajemen kepada pemain. Tak kehilangan angka di saat-saat genting, menjadi suatu keharusan yang dijalankan pemain di lapangan.

"Saat ini jarak poin tidak terlalu jauh. Artinya kami masih bisa mengejar ketertinggalan angka yang ada saat ini. Kemenangan demi kemenangan di seri 2 dan seterusnya, setidaknya bisa mengatrol posisi kami di klasemen hingga sampai berakhir musim ini,” tegas Sultan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568