'Sultan' dari India Gusur Jeff Bezos dari Daftar Orang Terkaya Kedua di Dunia   

Nusantaratv.com - 17/09/2022 13:10

Gautam Adani orang terkaya kedua di dunia dari India/ist   
Gautam Adani orang terkaya kedua di dunia dari India/ist   

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com - Miliarder asal India, Gautam Adani berhasil menggusur Chairman Executive Amazon, Jeff Bezos dari posisi kedua daftar orang terkaya di dunia.  Pendiri dan Chairman Executive raksasa teknologi dan ritel online Amazon (AMZN) kini kembali turun ke nomor 3.

Gautam Adani dipastikan menempati urutan nomor dua dalam daftar orang terkaya di dunia yang baru dirilis Bloomberg Billionaires Index, pada Jumat (16/9/2022). Posisi puncak orang terkaya di dunia masih dikuasai pendiri perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk.      

Gautam Adani Chairman Adani Group, konglomerat industri memiliki kekayaan USD147 miliar melampaui harta Bezos USD145.8 miliar. 

Menurut Bloomberg Billionaires Index, hanya USD1 miliar yang telah memisahkan Bezos dari Gautam Adani, miliarder India dan Chairman Adani Group, konglomerat industri. Kekayaan Bezos kemudian bernilai USD150 miliar dalam peringkat ini, sementara Adani diperkirakan mencapai USD149 miliar. Karena mayoritas kekayaan kedua pengusaha ini tergantung pada saham yang dimiliki masing-masing di perusahaannya, Adani diperkirakan akan terus menyalip Bezos hingga beberapa hari ke depan.

Volatilitas saat ini yang terjadi di bursa dipicu oleh kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi, terutama dalam menghadapi kenaikan suku bunga yang agresif oleh Federal Reserve untuk melawan inflasi. Hal itu sangat membebani sektor teknologi seperti Amazon. Saham Amazon turun sekitar 26% sejak Januari 2022. Kondisi tersebut berarti penurunan kekayaan Bezos, yang telah menyusut sebesar USD45.5 miliar sepanjang tahun ini, mengutip okezonecom.

Sebaliknya, kekayaan Adani telah meningkat sebesar USD70.3 miliar sejak Januari. 
Selain Adani, India juga menempatkan Mukesh Ambani di peringkat kesepuluh orang terkaya di dunia dengan perkiraan harta mencapai USD88.7 miliar merupakan miliarder 10 besar lainnya yang telah melihat kekayaannya meningkat (USD1.02 miliar) tahun ini hingga 15 September. Namun keesokan harinya, Ambani yang merupakan chairman dan direktur pelaksana konglomerat Reliance Industries, kehilangan keuntungannya. Saat ini kekayaannya turun USD1.3 miliar. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in