Suku Cadang Bermasalah, Tujuh Perusahaan Otomotif Tarik Kembali 8.875 Kendaraan

Nusantaratv.com - 16 Maret 2023

Ilustrasi. Tujuh perusahaan otomotif melakukan recall akibat suku cadang kendaraan bermasalah. (Car and Driver)
Ilustrasi. Tujuh perusahaan otomotif melakukan recall akibat suku cadang kendaraan bermasalah. (Car and Driver)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tujuh perusahaan otomotif melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 8.875 kendaraan di Korea Selatan (Korsel). 

Penarikan tersebut dilakukan karena adanya masalah pada suku cadang kendaraan. Hal itu dikatakan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel. Demikian dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (16/3/2022).

Ketujuh perusahaan otomotif itu, yakni Hyundai, BMW, Mercedes-Benz Korea, Jaguar-Land Rover Korea, markas regional GM Asia-Pasifik, Suzuki dan Bike Korea. Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengungkapkan ketujuh perusahaan tersebut menarik kembali 8.875 unit dari 27 model berbeda.

"Penarikan itu karena masalah perangkat lunak dengan sistem kemudi elektronik pada model Hyundai Avante N, masalah perangkat lunak pada sistem pengisian nirkabel BMW iX3 M Sport dan sistem kamera belakang yang rusak pada Cadillac XT5 yang diimpor oleh kantor pusat regional GM Asia-Pasifik," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel.

Disebutkan pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])