Sukses Raih Emas, Atlet Para Atletik Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Pemrintah

Nusantaratv.com - 05 Agustus 2022

Atlet Para Atletik Indonesia Nanda Mei Sholihah
Atlet Para Atletik Indonesia Nanda Mei Sholihah

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Atlet Para Atletik Indonesia Nanda Mei Sholihah berhasil memperoleh medali emas di cabor para atletik di kategori Individu Putri lari 400 meter kelas T47 pada Asean Para Games Solo 2022.

Atas prestasi itu, Nanda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sekarang sudah melakukan kesetaraan antara atlet disabilitaa dan non disabilitas.

Nanda mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Presiden Joko Widodo karena sekarang pemerintah mensetarakan atlet disablitas dengan atlet non disablitas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah karena dukungan pemerintah sangat  besar banget. Kita sebagai atlet bersyukur karena sudah di setarakan dengan teman-teman atlet non disabilitas," katanya. 

Sebelumya, Nanda mengaku ada sedikit keraguan dalam dirinya pada event ini. Pasalnya Asean Para Games Solo 2022 telah mengalami penundaan yang mempengaruhi dirinya dalam mempelajari lawan-lawannya

"Saya memang sempat ragu saat turun di 400 meter. Kan beda dengan 100 dan 200 meter. Tapi alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungannya," kata Nanda saat ditemui usai upacara penghormatan pemenang (UPP) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/8).

Baginya meraih emas di Asean Para Games Solo 2022 menjadi suatu kebanggaan, pasalnya multi even ini yang pertama setelah Indonesia terkena pandemi.

"Alhamdulilah, saya bersyukur, bangga bisa meraih emas, karena ini memang multi even pertama setelah dua  tahun vakum karena pandemi. Jadi memang even ini di nanti-nanti juga sama para atlet disabelitas. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah jadi memang bangga banget," ucapnya.

Pada nomor 100 dan 200 meter, Nanda lebih mudah menjadi juara karena mendominasi nomor tersebut.  Kematangan dan berlatih maksimal dinilai menjadi salah satu kunci dirinya bisa tetap tampil dominan  "Yang penting yakin. Apalagi ini menjadi target pribadi saya. Tiga emas," katanya.

Untuk target selanjutnya, ia pun berharap bisa tampil di tingkat Asia atau Paralimpiade. Karena bisa tampil di level lebih tinggi menjadi harapan semua atlet 

"Harapa saya ke depan pasti sebagai atlet pengen bisa ke even yang lebih tinggi lagi seperti Asia bahkan Paralimpiade, karena itu adalah  impian semua atlet. Karena itu,  saya akan berlatih lebih keras lagi untuk bisa ke even lebih tinggi lagi," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])