Sufmi Dasco Minta Mendag Segera Stabilkan Harga Pangan

Nusantaratv.com - 21 Juni 2022

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Dok DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Dok DPR

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendorong Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mencari solusi untuk menstabilkan harga pangan yang saat ini sedang melonjak.

"Kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, sambil penyesuaian (harga), Pak Zulhas selaku Menteri Perdagangan juga bisa sambil mencari formula bagaimana menstabilkan harga-harga barang," ungkap Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dasco menilai komitmen Zulhas akan mengevaluasi harga-harga bahan pokok dalam waktu sebulan itu bisa dimaklumi karena baru menjabat. Namun, dia berharap Zulhas bisa bergerak lebih cepat karena warga terus menuntut harga barang di pasaran segera stabil.

"Menteri Perdagangan baru itu kita maklumi, tetapi juga tuntutan masyarakat yang meminta harga-harga barang dapat segera stabil itu juga realistis," ujarnya.

Karena itu, Dasco meminta Zulhas cepat menyesuaikan diri. 

"Oleh karena itu, kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, Sambil penyesuaian. Ya kita akan minta evaluasi dan solusi itu bisa berjalan paralel," ujar Dasco. 

Sebelumnya, Mendag Zulhas mengatakan, dirinya sudah tahu penyebab harga minyak goreng di pasar tradisional mahal. Menurutnya, dalam satu hingga dua bulan ke depan persoalan kenaikan harga bisa selesai.

"Nah ini yang harus kita urai di mana. Saya sudah tahu. Sudah (tahu) sekarang mengapa minyak di pasar-pasar itu mahal, saya sudah tahu sebab-sebabnya," ujar Zulhas kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/6/2022). 

"Sudah kita perbaiki, sudah ada jalan keluarnya. Sebulan, dua bulan beres Insya Allah," katanya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])