Sudinkes Jakarta Timur Siapkan 6.400 Dosis Vaksin Pfizer

Nusantaratv.com - 25/01/2023 16:59

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 keempat atau "booster" kedua ke penerima vaksin di halaman kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 keempat atau "booster" kedua ke penerima vaksin di halaman kantor Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur menyiapkan 6.400 dosis vaksin jenis Pfizer untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis keempat atau penguat (booster) kedua di seluruh puskesmas wilayah itu.
 
"Untuk vaksin 'booster' kedua, kami siapkan 6.400 dosis vaksin jenis Pfizer," kata Plt Kepala Sudinkes Jakarta Timur Indra Setiawan ketika dihubungi di Jakarta, Rabu.

Bila terjadi kekurangan kebutuhan vaksin di wilayah, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes DKI Jakarta untuk penambahan dosis vaksin.

Sejauh ini, lanjut Indra, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin 'booster' kedua masih belum maksimal.

"Sosialisasi vaksinasi 'booster' kedua untuk usia 18 tahun ke atas terus dilakukan," katanya.

Tak hanya itu, Sudinkes Jakarta Timur juga akan menginformasikan jadwal dan lokasi vaksinasi di media sosial.
 
Lokasi pelaksanaan vaksinasi "booster" kedua ini di seluruh puskesmas kelurahan dan kecamatan serta sentra vaksin kantor wali kota pada 24-27 Januari 2023, mulai pukul 08.00-12.00 WIB.
 
"Kami juga akan kolaborasi dengan perkantoran/perusahaan di wilayah Jakarta Timur untuk kegiatan vaksinasi karyawannya," kata Indra.

Vaksinasi ini bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus COVID-19.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in