Striker Bhayangkara FC Dendy Siap Totalitas di Piala AFF 2022

Nusantaratv.com - 25/11/2022 21:05

Striker Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan. (ANTARA/HO-Bhayangkara FC)
Striker Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan. (ANTARA/HO-Bhayangkara FC)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Striker Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan siap tampil totalitas memberikan seluruh kemampuan terbaiknya demi membawa Indonesia tampil sebagai kampiun pada gelaran Piala AFF 2022.

Dendy masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil menjalani pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia untuk persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

"“Yang pertama pasti saya bersyukur Alhamdulillah, karena saya masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mengikuti 'training camp' kali ini, serta Insya Allah untuk Piala AFF nanti," kata Dendy, melalui laman resmi klub, Jumat.

Dendy mengaku bersyukur atas kembali dipercaya oleh Pelatih Shin Tae-yong menjadi salah satu senjata lini depan Timnas Indonesia.

"Untuk target sendiri bila dipercaya di AFF, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan selalu bekerja keras di setiap kesempatan bermain yang diberikan pelatih kepada saya," katanya.

Dari 28 pemain yang dipanggil TC Timnas, Dendy masuk dalam deretan empat pemain depan bersama Dimas Drajat (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), dan Ramadhan Sananta, striker muda PSM Makassar yang disiapkan Shin Tae-yong.

Pada gelaran FIFA Matchday, Dendy menunjukkan penampilan apik saat memainkan debutnya bersama Timnas Indonesia ketika beruji coba kontra Curacao, dan turut bermain di dua kali pertemuan dengan tim besutan Remko Bicentini tersebut.

Pada pertemuan kedua dengan Curacao, Dendy sukses menjadi pahlawan kemenangan bagi skuad Merah Putih lewat gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 27 September lalu, yang berakhir dengan skor 2-1, sekaligus jadi gol debutnya bersama Timnas Indonesia.

Di ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Skuad Merah Putih dijadwalkan melakoni dua laga home dengan menjamu Kamboja dan Thailand di Stadion Patriot, Bekasi, 23 dan 29 Desember mendatang.

Target juara untuk kali pertama di ajang tersebut kembali dicanangkan PSSI karena sejauh ini Indonesia hanya mampu menjadi enam kali finalis Piala AFF, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan pada edisi Piala AFF tahun lalu di Singapura.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in