Stok daging beku Bulog di Belitung kosong

Nusantaratv.com - 18/11/2022 09:39

Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose (ANTARA/Kasmono)
Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose (ANTARA/Kasmono)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Stok daging kerbau beku impor Perum Bulog KCP Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam keadaan kosong.

"Stok daging kerbau beku impor di Bulog Belitung saat ini kosong karena belum mendapat pasokan dari Bulog pusat," kata Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Jumat.

Ia mengatakan, stok daging beku kerbau impor terakhir tersedia di Perum Bulog KCP Belitung sejak Idul Fitri 1443 Hijriah lalu.

"Sampai saat ini berarti kurang lebih sudah selama empat bulan stok daging kerbau beku impor Bulog Belitung kosong," ujarnya.

Ia menyebutkan, kekosongan stok daging kerbau beku tersebut karena belum pengiriman daging kerbau beku dari negara asalnya oleh Bulog pusat.

"Informasi sampai saat ini daging beku tersebut masih dalam proses pengiriman dari negara asal oleh pihak kantor pusat," katanya.

Perum Bulog Belitung telah mengajukan permintaan daging kerbau beku kepada kantor pusat sebanyak tujuh ton.

"Kami sudah mengajukan penambahan tujuh ton daging beku dengan harapan dapat terpenuhi ajuan daging itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Belitung," jelas dia.

Ia menambahkan, saat ini stok bahan pokok yang tersedia di Perum Bulog KCP Belitung yakni beras sebanyak 221 ton, minyak goreng 720 dan gula pasir 260 ton.

Ia memastikan, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu menjelang Natal dan perayaan Tahun Baru 2023 .

"Kami pastikan stok cukup sehingga kami belum mengajukan penambahan stok masih mempelajari situasi dan kondisi terlebih dahulu," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in