Stasiun TV Korsel Mnet Dikecam Netizen

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Netizen mengecam TV Mnet. (Net)
Netizen mengecam TV Mnet. (Net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Gegara menggunakan suara adzan pada lagu pembuka program Street Woman Fighter, netizen mengecam keras stasiun televisi di Korea Selatan, Mnet.

Hal itu diketahui setelah seorang warganet asal Malaysia mengunggah video dan mengecam aksi tersebut. Dalam videonya, akun @izzatielya memperlihatkan bagian suara adzan yang diremix pada lagu tersebut. 

“Mereka remix suara adzan sebagai musik background untuk lagu komersial di bawah Mnet. Hal ini sangat biadab, karena mereka mengulik sensitivitas sebuah agama,” ujar warganet tersebut dalam video TikTok miliknya. 

Dia menegaskan, adzan bukanlah sesuatu yang bisa digunakan sebagai musik atau hiburan.

“Ini adalah penghinaan terhadap agama Islam! Jadi, mari kita gaungkan tagar #Mnetapologize untuk mendesak pihak Mnet membuat permintaan maaf terbuka kepada seluruh umat Islam.”

Pada akhir video, akun @izzatielya mengungkapkan, adzan adalah panggilan bagi umat Muslim dalam menjalankan salat.

“Adzan bukan musik! Menjaga kesucian Islam adalah tanggung jawab semua umat Islam,” tuturnya lagi. 

Video tersebut diunggah kembali ke Twitter dan membuat tagar ‘Mnetapologize’ trending pada Kamis (9/9/2021) pagi.

"Menjijikkan ketika orang menggunakan agama untuk hiburan,” ujar seorang warganet. 

Lainnya mengatakan, “Adzan adalah panggilan salat untuk umat Islam. Lakukan riset sebelum kalian menggunakannya. Islam bukan sesuatu yang bisa kalian jadikan lelucon. Ia bukan bagian dari dunia hiburan.”

Street Woman Fighter adalah acara survival Mnet yang dirilis pada Agustus 2021. Program yang dipandu Kang Daniel itu menampilkan persaingan kru tari wanita yang mewakili Korea Selatan. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])