Startup Kendaraan Listrik China Pamerkan Robot Unicorn yang Dapat Dikendarai Anak-anak

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Robot Unicorn. (Engadget)
Robot Unicorn. (Engadget)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Startup kendaraan listrik asal China, Xpeng memperkenalkan robot unicorn yang dapat dikendarai anak-anak.

Robot berkaki empat itu akan memanfaatkan pengalaman Xpeng dengan teknologi mengemudi otonom dan menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) lainnya untuk menavigasi berbagai jenis medan, mengenali objek, dan memberikan 'interaksi emosional'.

Sayangnya, perusahaan belum mengungkap secara detail mengenai robot unicorn. Sekilas desainnya mirip dengan robot anjing Boston Dynamics, seperti dilansir dari Engadget, Kamis (9/9/2021).

Xpeng belum mengungkapkan kapan robot unicorn ini akan diproduksi secara massal termasuk harga maupun ketersediannya. Sebagai perbandingan, harga robot anjing Boston Dynamics yakni US$75.000 atau sekitar Rp1 miliar.

Kepala Xpeng He Xiaopeng mengatakan robot unicorn adalah bagian dari langkah yang lebih luas ke ruang robotika dengan memanfaatkan teknologi perusahaan yang ada. 

Dan, ini dinilai sebagai langkah awal perusahaan dalam menghadirkan robot yang lebih canggih di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])