Startup China WeRide Kembangkan Mobil Van Otonom

Nusantaratv.com - 09 September 2021

WeRide kembangkan mobil van otonom. (Net)
WeRide kembangkan mobil van otonom. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan mobil otonom, WeRide mengatakan mereka akan mulai mengembangkan mobil van otonom (self-driving) untuk layanan logistik perkotaan dengan produsen mobil JMC dan perusahaan pengiriman ZTO Express.

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/9/2021), startup yang berbasis di Guangzhou, China, yang dipimpin Tony Han ini, juga memiliki teknologi mengemudi otonom level 4, di mana kendaraan dapat menangani semua aspek mengemudi di sebagian besar situasi tanpa campur tangan manusia.

WeRide saat ini sedang menguji coba mobil penumpang dan mini bus otonom. Didukung oleh Nissan Motor, WeRide mengatakan dalam sebuah pernyataan bila mereka akan bersama-sama mengembangkan van self-driving dengan JMC, di mana Ford Motor memiliki saham, begitu juga dengan ZTO. 

Uji coba akan dilakukan di dekat Bandara di kota Guangzhou. Produsen mobil dan perusahaan teknologi itu menginvestasikan miliaran dolar dalam teknologi mengemudi otonom guna menjadi pemimpin utama dalam teknologi yang banyak disebut orang sebagai mobilitas masa depan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])