Sri Mulyani Tetapkan Kembali Wahid Sutopo Jadi Dirut PII

Nusantaratv.com - 25/11/2022 20:58

Foto dokumentasi. Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) M. Wahid Sutopo dalam Workshop Implementasi Pengelolaan Risiko Keuangan Negara di Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)
Foto dokumentasi. Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) M. Wahid Sutopo dalam Workshop Implementasi Pengelolaan Risiko Keuangan Negara di Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai pemegang saham PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) menetapkan kembali M. Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama perusahaan ini dengan masa jabatan lima tahun.

Pengangkatan ini mengacu pada Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 340/KMK.06/2022 tentang Pengangkatan Kembali Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero).

“Dengan modal pengalaman pada periode pertama kita berharap menjadi bekal untuk menyelesaikan masalah secara lebih cepat dan tepat sehingga akselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa dicapai,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Diangkatnya kembali M.Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT PII maka susunan Dewan Direksi PT PII saat ini adalah Direktur Utama M. Wahid Sutopo, Direktur Andre Permana dan Direktur Donny Hamdani.

Sri Mulyani berpesan kepada PT PII agar mampu melihat penjaminan yang diberikan dan mengevaluasi ring fencing keuangan negara agar dibangun dengan baik sebagai sebuah prudential policy keuangan negara.

Hal itu harus dilakukan bukan untuk menghindari risiko namun ini adalah sebagai suatu prudential policy dari keuangan negara.

“Bagaimana kita tidak dengan mudah meng-absorb semua lost. Apalagi kalau lost itu karena ketidak-kompetanan, kalau lost itu adalah karena ketidak-profesional, kalau lost itu juga karena isrresponsibility,” jelasnya.

PT PII sendiri senantiasa berkomitmen untuk terus mengembangkan visi perusahaan dengan menjadi BUMN penggerak utama yang aktif dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur berkelanjutan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu juga membantu pemerintah dalam mendorong program pemulihan ekonomi nasional demi menuju Indonesia Maju.

Dengan visi itu, PT PII memastikan percepatan pemenuhan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan memiliki dampak kebermanfaatan yang paling besar dengan memberikan penjaminan dan nilai tambah.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in