SPORTEL Asia Akan Digelar di Bali Pada Februari 2023

Nusantaratv.com - 28 November 2022

Poster “Sportel Asia di Bali” (ANTARA/HO)
Poster “Sportel Asia di Bali” (ANTARA/HO)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - SPORTEL akan mengadakan “SPORTEL Asia di Bali” pada bulan Februari 2023.

Dikutip dari siaran resminya, Senin, acara tersebut menyusul SPORTEL di Miami pada bulan Maret 2022 untuk mencakup pasar Amerika Utara & Amerika Latin, serta di Monaco yang mencakup pasar Eropa pada Oktober 2022 kemarin.

“Kami bersyukur bahwa pihak SPORTEL yang berkedudukan di Monaco memilih Bali, Indonesia sebagai tuan rumah SPORTEL Asia. Kami berharap pergelaran event SPORTEL Bali ini dapat mendatangkan banyak pengusaha penyiaran dan penyelenggara olahraga dari Indonesia maupun luar negeri,” ujar Peter F. Gontha selaku Direktur Utama PT Indonusa Telemedia yang telah ditunjuk menjadi mitra International SPORTEL Monaco.

“SPORTEL Bali juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan Indonesia sebagai pasar konten olahraga yang potensial. Indonesia sebagai negara yang berpenduduk nomor 4 terbesar di dunia dan telah diuji kemampuannya dalam melaksanakan acara-acara besar berkelas dunia, sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dari para penyelenggara event berkelas dunia, seperti G20, APEC, IMF, Moto GP, Formula E, Asian Games, hingga SEA Games,” sambungnya.

SPORTEL, acara bagi pelaku industri penyiaran olahraga di dunia ini sudah berlangsung selama 30 tahun. Setelah sebelumnya terhenti selama 4 tahun dan terakhir kalinya diadakan di Singapura, kali ini SPORTEL akan segera kembali menyapa pasar Asia.

Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah SPORTEL untuk wilayah Asia yang kemudian di-branding sebagai “SPORTEL Bali” yang berlokasi di Grand Hyatt Nusa Dua, Bali.

SPORTEL Bali akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Februari 2023 dan akan diisi dengan berbagai acara antara lain seperti pameran para Sports Content Producer (Warner Sports, ESPN, La Liga, IMG, Dentsu, dan lain-lain), talkshow, panel diskusi, serta pertemuan antar para pemilik konten olahraga dunia dengan para operator televisi tradisional maupun televisi digital yang berada di Benua Asia.

Selain kegiatan utama berupa Sports Content Market & Conference, “SPORTEL Bali” juga akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik lainnya yang terkait dengan kegiatan olahraga.

Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan hanya melakukan registrasi sebelumnya, diantaranya seperti Golf, Pound Fit, 10K SPORTEL Triathlon Challenge, Beach Volley Ball dan juga kegiatan soccer coaching clinic yang akan dipandu oleh pesepakbola kenamaan dari Indonesia dan luar negeri.

Tak hanya itu, melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap tren e-sport saat ini, dalam acara ini juga “SPORTEL Bali” turut menggandeng para pecinta e-sport untuk hadir pada acara yang diselenggarakan di Bali ini.

Dalam kegiatan “SPORTEL Bali” ini juga diharapkan partisipasi UMKM asli Indonesia yang menawarkan berbagai produk berkualitas internasional, seperti bola kaki, shuttle kok badminton, dan apparel (pakaian dan perlengkapan) olahraga.

Dalam kesempatan yang sama, Sportel Bali juga akan menghadirkan sport celebrities international untuk meramaikan event ini. Para sport celebrities ini akan mengisi berbagai acara serta acara meet & greet dan special dinner dengan para penggemar yang diharapkan datang dari berbagai daerah bukan hanya di Indonesia tapi juga kawasan Asia Tenggara dan Asia umumnya.

Adapun sport celebrities kenamaan dunia yang pada saat ini sedang dihubungi dan dikonfirmasi antara lain adalah para juara maupun mantan-mantan juara olahraga seperti Tenis, Formula 1, Premier League Soccer, dan lain-lain.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])