Spektakuler! Mobil Listrik Ini Sanggup Tempuh Jarak 1.000 Km

Nusantaratv.com - 24 November 2021

Mobil listrik Aion LX Plus. (Gizmochina)
Mobil listrik Aion LX Plus. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal China, GAC Group baru-baru ini meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, yakni Aion.

Mobil ini adalah SUV (sport utility vehicle) yang disebut Aion LX Plus, dan diklaim menawarkan jangkauan hingga 1.008 km, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (24/11/2021).

Kabar itu muncul dari siklus uji kendaraan tugas ringan China (CLTC), menurut laporan dari CarScoops. SUV listrik mendatang ini baru saja dipamerkan selama Guangzhou Auto Show 2021 dan merupakan versi perbaikan dari GAC Aion LX yang diumumkan pada tahun 2019. 

Selanjutnya, kendaraan tersebut sekarang akan ditempatkan di antara SUV Aion V Plus yang lebih kecil dan bahkan Aion S Plus Sedan. Namun, perlu diingat, CLTC adalah standar yang berbeda dari WLTP Eropa atau EPA AS. Kendati demikian, jangkauan operasionalnya lebih dari 1.000 km masih merupakan prestasi yang spektakuler. Bahkan ini lebih membanggakan mengingat kendaraan itu adalah SUV.

Jarak tempuh yang jauh tersebut berkat kapasitas baterainya yang besar, dengan 144,4 kWh pada model kelas atas. Baterai ini dibuat dengan teknologi GAC dengan lembaran elastis yang juga membuatnya 20 persen lebih kecil dan 14 persen lebih ringan dari baterai konvensional. Bahkan menawarkan kepadatan energi 205 Wh/kg.

Bicara seputar spesifikasi kendaraan, Aion LX Plus memiliki motor listrik ganda yang menghasilkan 225 hp yang ditransmisikan ke empat roda melalui gearbox dua kecepatan.

Melalui ini, LX Plus mampu mencapai 0 hingga 100 kmh hanya dalam 2,9 detik. Sayangnya belum ada informasi terkait harga untuk mobil listrik ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])