Sosok Ambar Klaudiyah, Paspampres Cantik Penjaga Selvi Istri Gibran

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Tangkap layar -  (Instagram @rarapawang_cahayatarot)
Tangkap layar - (Instagram @rarapawang_cahayatarot)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Ada wanita cantik yang menjaga nyawa Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Sang Ajudan yang merupakan anggota TNI itu mampu mencuri perhatian warganet. Dia adalah Ambar Klaudiyah.

Ambar, yang memiliki nama lengkap Ambar Dwi Klaudiyah, adalah seorang Serda yang bertugas sebagai ajudan Selvi Ananda. Sebelumnya, ia telah mengabdi dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Joko Widodo.

Prestasinya mulai mencuat saat tugasnya sebagai pengamanan Presiden Joko Widodo ketika melaksanakan salat Iduladha di Bogor tahun lalu. Penampilannya yang berambut pendek pada saat itu berhasil mencuri perhatian publik.

Ambar, yang kini telah mengenakan jilbab, memulai karirnya di TNI AL sejak tahun 2015. Sebelum itu, ia sempat mencoba peruntungan di kepolisian namun tidak membuahkan hasil. Ia juga sempat menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jurusan Akuntansi sebelum akhirnya bergabung dengan Angkatan Laut dan ditugaskan di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata.

Perjalanan karier Ambar di garis depan RI 1 dimulai pada tahun 2018 ketika ia berhasil lulus sebagai bagian dari Paspampres setelah mengikuti Pembekalan/Standarisasi selama 1,5 tahun.

Meskipun namanya tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya, Ambar tetap rendah hati dan memilih untuk menjaga privasi dengan mengunci akun Instagramnya dan membatasi interaksi dengan netizen. 

Keaslian dan kesederhanaannya sebagai anak dari pengepul barang bekas dan penjual sayur keliling tetap terjaga.

Dengan segala pesonanya, Ambar Klaudiyah tidak hanya menjadi seorang sosok viral, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan dedikasinya dalam tugas dan kesederhanaannya dalam menjalani kehidupan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])