Songsong Pemilu 2024, Partai Pelopor Ganti Nama jadi Partai Perkasa

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Ilustrasi politik/ist
Ilustrasi politik/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Partai Pelopor secara resmi berganti nama menjadi Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Partai Perkasa). Penggantian dilakukan melalui Kongres Partai Pelopor 2021 yang digelar di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu (9/10/2021). 

Kongres yang mengusung tema Konsolidasi Menuju Pemilu 2024 dihadiri para pimpinan dan kader partai.

Selain pergantian nama partai, Kongres kali ini juga membahas sejumlah agenda, antara lain, mengenai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan menguatkan konsolidasi para kader untuk menyambut pemilu 2024.

Mengenai pergantian nama partai, Ketua Panitia Kongres Ristiyanto mengatakan hal itu merupakan hasil dari kesepakatan Kongres Partai Pelopor 2021.

"Pergantian nama Partai Pelopor ke Partai Perkasa merupakan keputusan kongres selajutnya tentu sesuai agenda akan ada perubahan AD/ART serta pemilihan pengurus Partai Perkasa," kata Ristiyanto mengutip tribunnews. 

Baca juga: Ternyata Ada Persoalan Dualisme Kepemimpinan di Partai Ummat

Ristiyanto menjelaskan bahwa kongres 2021 merupakan kongres terakhir Partai Pelopor dan agenda ke depan pihaknya akan mengadakan Kongres Pertama Partai Perkasa.

"Setelah berganti nama dari partai Pelopor ke Partai Perkasa tentunya agenda kami selanjutnya yakni mengadakan kongres pertama Partai Perkasa menjelang pemilu 2024," jelasnya.

Ristiyanto menjelaskan, Partai Perkasa mempunyai paradigma baru dan akan menjadi trigger untuk mengembalikan politik nasional yang menurutnya sudah terlalu jauh bergeser dari nilai Pancasila.

"Partai Perkasa hadir untuk merubah paradigma partai politik yang cenderung memecah belah kehidupan berbangsa dengan idiom nasionalis ataupun religius yang sejatinya meninggal, tidak ada dikotomi sesuai nilai-nilai Pancasila yang digali dari adat budaya dus nilai agama," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])