Sondang Tampubolon-IFG Gelar Sosialisasi, Wakil Camat: Baru Kali Ini Anggota DPR Bersama Kita

Nusantaratv.com - 14/10/2021 13:27

Kegiatan sosialisasi Sondang Tampubolon dan IFG.
Kegiatan sosialisasi Sondang Tampubolon dan IFG.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sosialisasi bertajuk "Peran Indonesia Financial Group (IFG) dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi & Penjaminan di Masyarakat" digelar di Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini hasil inisiasi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon bekerja sama dengan IFG dan pihak terkait lainnya. 

Wakil Camat Pasar Rebo Santoso, mengapresiasi acara yang dihadiri puluhan warga tersebut. Menurut dia, baru kali ini ada anggota DPR RI yang turun ke masyarakat, bersama dengannya. 

"Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan baru kali ini. Selama saya menjabat jadi Wakil Camat baru kali ada anggota DPR RI yang bergabung bersama kita," ujar Santoso dalam sambutannya.

Kehadiran Sondang, kata dia menunjukkan bahwa masih banyak legislator yang peduli terhadap masyarakat usai dipilih menjadi wakil rakyat. Hal ini Santoso utarakan, lantaran ia kerap mendapat keluhan dari warga yang merasa tak lagi dibutuhkan para legislator, kala pemilu selesai. 

"(Katanya) Kami warga masyarakat itu dibutuhkan seperti kasus mobil mogok. Sebuah kendaraan yang mogok itu butuh dorongan dari orang-orang lain. Ketika mobil ini jalan, sampai ke gedung DPR-MPR di Jalan Gatot Soebroto sana, kendaraan ini sopirnya (legislator) sudah nggak ingat dengan yang dorong," tutur Santoso. 

"Tapi saya pastikan dengan kehadiran Bu Sondang bersama kita, Bu Sondang bukan legislator yang disebutkan tadi," imbuhnya. 

Santoso pun berharap, agar masyarakat memanfaatkan momen sosialisasi untuk menyampaikan aspirasi mereka. Terutama aspirasi terkait persoalan yang hanya bisa diatasi oleh pemerintah pusat. 

"Tentunya mudah-mudahan dengan kehadiran beliau yang menengoki, mendatangi konstituennya, ada berkah untuk kita semua ya bapak-ibu semua. Tepuk tangan untuk Bu Sondang," tuturnya. 

"Mudah-mudahan aspirasi-aspirasi bapak-ibu sekalian, yang selama ini agak terkendala, terutama untuk urusan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat bisa segera disampaikan oleh beliau, dan bisa segera ditindaklanjuti," sambung Santoso. 

Sementara, Kapolsek Metro Pasar Rebo Kompol Martson Marbun mengaku bangga dengan kehadiran Sondang. Ia dan warga merasa terhormat bisa berbincang dengan Anggota Komisi VI DPR RI tersebut. 

"Kami merasa bangga, terharu atas apa yang sudah Ibu lakukan hadir di tengah-tengah kami. Dan kami merasa terhormat, bisa melihat kami, berbicara dengan kami-kami dan sekaligus mengundang kami di dalam kegiatan ini," ujarnya. 

"Kami sebenarnya tidak bermimpi bisa ketemu dengan Ibu. Ternyata mimpi saya ini ketemu dengan Ibu dan hadir di sini," lanjut Martson. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in