Sondang Tampubolon-IFG Gelar Sosialisasi ke Warga Pasar Rebo

Nusantaratv.com - 14 Oktober 2021

Kegiatan sosialisasi Sondang Tampubolon dan IFG.
Kegiatan sosialisasi Sondang Tampubolon dan IFG.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menggelar sosialisasi bertajuk "Peran Indonesia Financial Group (IFG) dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi & Penjaminan di Masyarakat", Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini hasil kerja sama IFG yang merupakan holding BUMN perasuransian dan penjaminan, Kecamatan dan Polsek Metro Pasar Rebo. 

Acara yang digelar di Kantor Kecamatan Pasar Rebo tersebut, dihadiri puluhan warga. 

Menurut Sondang, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki financial freedom. Atau, kondisi dimana seseorang menginginkan sesuatu, yang sudah tak perlu memikirkan darimana mendapatkan uangnya dan tak perlu lagi berhutang. 

"Hari ini memang dalam rangka reses kami sebagai anggota DPR RI kami mengadakan kegiatan sosialisasi bersama mitra kerja kami BUMN yaitu IFG Life karena memang holding asuransi satu ini baru terbentuk tahun 2021," ujar Sondang di sela acara. 

"Ini merupakan salah satu edukasi saya kepada masyarakat di Jakarta Timur khusunya di Pasar Rebo agar masyarakat ini memiliki financial freedom," imbuhnya. 

Adapun jenjang setelah financial freedom tercapai, langkah selanjutnya yang harus diambil masyarakat ialah dengan melengkapinya dengan kepemilikan asuransi. Karena itu dalam sosialisasi, Sondang mengajak masyarakat untuk mengetahui pentingnya mempunyai asuransi. 

"Salah satunya adalah mengerti apa pentingnya asuransi-asuransi. Tidak hanya berbicara tentang asuransi kesehatan, jiwa tapi juga pada penjaminan kepada usaha kemudian apabila dia memiliki usaha tani, nelayan, ternak dan sebagainya perusahaan BUMN asuransi ini mereka memiliki produk-produk tersebut," jelas Sondang. 

Sondang berharap, melalui sosialisasi ini warga juga memiliki kecerdasaan finansial. Sehingga mampu menghadapi perkembangan zaman. 

"Mudah-mudahan apa yang bisa kita sampaikan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Pasar Rebo khususnya, agar bisa memilki kecerdasan finansial dalam menghadapi Indonesia Emas di tahun 2045," tandasnya. 

Selain Sondang dan peserta, turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Camat Pasar Rebo Santoso, Kapolsek Metro Pasar Rebo Kompol Martson Marbun, dan Kasi Kesra Kelurahan Pekayon Jamilah. Kemudian perwakilan IFG, Jasa Raharja, Jamkrindo, Askrindo dan lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])