Soal Pembelian McLaren Group, Audi Cari Ide Kerjasama

Nusantaratv.com - 16 November 2021

Ilustrasi Audi. (The Independent)
Ilustrasi Audi. (The Independent)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Audi, mengatakan mereka terus mencari ide-ide berbeda untuk kerjasama.

Hal itu diungkapkan setelah sebuah laporan yang menyebutkan mereka telah membeli McLaren Group. "Sebagai bagian dari pertimbangan strategis kami, kami terus mencari berbagai ide kerjasama," kata juru bicara Audi menanggapi laporan Autocar, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (16/11/2021).

Laporan tersebut mengutip sumber yang mengatakan Audi telah mengambil alih produsen mobil sport asal Inggris tersebut. Pembelian tersebut memberi induk perusahaan Audi, Volkswagen Group, memiliki akses ke balap Formula One (F1), kata Autocar.

Namun, di sisi lain, Laura Conrad, PR Manager McLaren, merespon kabar soal Audi yang telah mengambil alih McLaren. "McLaren Grup mengetahui laporan media berita yang menyatakan perusahaan telah dijual ke Audi. Ini sepenuhnya tidak akurat dan McLaren berusaha untuk menghilangkan pemberitaan tersebut," tegas Laura.

Teknologi strategi McLaren, kata dia, selalu melibatkan diskusi dan kolaborasi berkelanjutan dengan mitra dan pemasok terkait. "Termasuk pabrikan mobil lain, namun, tidak ada perubahan dalam struktur kepemilikan McLaren Group," lanjutnya.

Diketahui, pada Minggu (14/11/2021), publikasi Automobilwoche Jerman menerbitkan sebuah artikel yang mengklaim McLaren akan dijual kepada BMW dan Audi.

Di mana BMW mengincar bisnis supercar dari McLaren, sedangkan Audi sangat tertarik dengan pabrikan tim balap Formula 1 itu. Namun, juru bicara BMW dengan cepat membantah rumor itu dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])