Soal Naturalisasi, Iwan Bule Minta Kasus Marc Klok Tak Terulang

Nusantaratv.com - 23 November 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia untuk kebutuhan skuad Garuda.

Keempat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Sejatinya, PSSI tidak sembarang dalam memproses para pemain naturalisasi untuk keperluan Timnas Indonsia.

Semua pemain yang akan menjalani proses naturalisasi pemain untuk Timnas, diutamakan yang memang sudah direkomendasikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Saat ini, PSSI sedang memproses empat pemain berdarah Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Kevin Diks dan Mees Hilgers," kata ketum yang akrab disapa Iwan Bule.

"Proses naturalisasi pemain memang tidak gampang, perlu waktu dalam proses administrasinya dan dokumen yang lengkap. PSSI juga mengecek dokumen para pemain ini apakah benar punya darah Indonesia," sambungnya.

"Karena bila dokumen tidak ada atau tidak diakui FIFA bisa saja kasus Marc Klok terulang. Saat itu dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya keturunan Indonesia," jelasnya.

Agar masalah ini tak terulang, Iwan Bule juga menegaskan, PSSI sudah menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif yakni Hasani Abdulgani untuk mengurusi hal ini.

"Kami menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif yakni Hasani Abdulgani untuk mengurusi hal ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])