Soal Cekcok Arteria dan Wanita 'Anak Jenderal TNI', Ini Tindakan yang Akan Dilakukan Panglima TNI 

Nusantaratv.com - 22 November 2021

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/ist
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan menelusuri terlebih dahulu pihak-pihak yang ada dalam rekaman video peristiwa cekcok anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, dan ibundanya dengan seorang wanita yang mengaku 'anak jenderal TNI' di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

"TNI akan telusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," ujar Jenderal Andika Perkasa, Senin (22/11/2021).

Andika menyatakan bila terdapat dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI, akan diproses ke peradilan militer.

"Namun, bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses di peradilan umum," tukasnya, mengutip detikcom.

Kronologi Peristiwa

Sementara itu, secara terpisah Arteria Dahlan mengungkapkan kronologi cekcoknya ia dan ibunya dengan wanita yang mengaku anak jenderal TNI di Bandara Soetta hingga tasnya disepak. 

"Pas landing di bandara, staf saya itu nurunin barang," kata Arteria.

Arteria menuturkan ia duduk di kursi ekonomi dalam penerbangan tersebut, tepat di belakang kursi kelas bisnis. Arteria menyebut rombongannya kemudian dianggap menghalangi jalan.

Baca juga: Viral! Ibu Anggota DPR Arteria Dahlan Dimaki-Maki Diduga Anak Jenderal TNI Bintang 3

"Kita kan sama-sama di ekonomi, pas di belakang bisnis. Entah kenapa kami dianggap menghambat jalan, (tapi) pintunya belum dibuka," kata Arteria.

Arteria mengatakan wanita yang mengaku anak jenderal TNI itu ingin terlihat berbeda dan dia tidak ada masalah dengan hal itu. Arteria menekankan bahwa dia dan keluarga tidak menghalangi jalan, apalagi ibunya berusia 80 tahun.

"Dia ingin memperlihatkan dia agak berbeda. Tapi kita kan tidak mempermasalahkan. Dia bilang barang bawaan saya banyak, orang saya bertiga bawa koper dua, wajar kan?" kata Arteria.

"Orang tua saya 80 tahun, dia butuh penyangga tulang itu, memang harus kita bawa, ditenteng-tenteng begitu. Kalau kami kelebihan, itu ada otoritasnya," imbuh politisi PDI Perjuangan itu.

Arteria lebih lanjut menerangkan barang bawaannya sudah difoto-foto oleh polisi. Namun Arteria heran tasnya sampai disepak.

"Sudah difotoin semua sama polisi itu semua, orang kita bertiga, koper cuma dua. Ditendanglah tas itu, disepak, ibu saya kan cuma 'Kok begitu?', cuma begitu saja. Disepak lah istilahnya," kata Arteria Dahlan.

Rekaman peristiwa cekcoknya Arteria dan ibunya dengan wanita yang mengaku anak jenderal TNI viral di media sosial. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])