So Sweet Banget, Pria di India Bangun Replika Taj Mahal untuk Istrinya

Nusantaratv.com - 30 November 2021

Ilustrasi Taj Mahal. (Istimewa)
Ilustrasi Taj Mahal. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pengusaha India telah membangun replika kecil Taj Mahal yang ikonik sebagai rumah bagi istrinya yang telah bersama selama 27 tahun. 

Pria berusia 52 tahun bernama Anand Prakash Chouksey membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan pembangunan 'monumen cinta' di kota Burhanpur di negara bagian Madhya Pradesh, India tengah, untuk istri tercinta, Manjusha, yang berusia 48 tahun.

"Itu adalah hadiah untuk istri saya, tetapi juga untuk kota dan penduduknya," kata Chouksey kepada BBC, dikutip dari UPI, Selasa (30/11/2021).

Dia mengatakan desain rumah, yang pembangunannya menelan biaya sekitar US$260 ribu atau sekitar Rp3,7 miliar, didasarkan pada Taj Mahal, sebuah makam abad ke-17 di kota Agra yang telah menjadi landmark terkenal di dunia.

Chouksey mengatakan awalnya ingin replika kecil Taj Mahal miliknya setinggi 80 kaki (24,38 meter), tetapi terhalang aturan otoritas setempat, sehingga hanya memiliki tinggi bangunan sekitar 29 kaki (8,89 meter).

Chouksey mengatakan eksterior rumah didasarkan pada model 3D Taj Mahal, tetapi interiornya menampilkan pengaruh yang lebih modern.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])