Skuad Persija Digeber Latihan Fisik 

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Pelatih fisik Persija, Alberto Lungherini
Pelatih fisik Persija, Alberto Lungherini

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menatap seri 2 Liga 1 2021/2022, Persija kedatangan staf pelatih baru, yaitu Alberto Lungherini yang bakal bertugas sebagai pelatih fisik.

Pelatih berpaspor Italia dan Prancis itu menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Terkait kualifikasinya, ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC). Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020.

Alberto sudah bergabung dalam latihan reguler Persija di Bojongsari, Depok, pada Rabu (6/10). Sehari setelahnya, Kamis (7/10), ia langsung menggelar tes fisik, cooper test.

“Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi.

Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai,” tutur Angelo Alessio, pelatih Persija.

“(tes fisik) Untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka,” kata pelatih asal Italia itu lagi.

Bagi tim pelatih, penting bagi mereka untuk mengetahui level kebugaran para pemainnya. Setelah mengetahui kondisi pemain, barulah Angelo dkk. bisa menyusun program latihan yang tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])