Sirkuit Mijen Jadi Penentu Juara Umum Trial Game Asphalt 2022

Nusantaratv.com - 25/11/2022 12:50

Foto dokumentasi - Pebalap top di Tanah Air bersaing pada putaran kedua Trial Game Asphalt 2022 di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (1/11/2022). (ANTARA/HO-TGA)
Foto dokumentasi - Pebalap top di Tanah Air bersaing pada putaran kedua Trial Game Asphalt 2022 di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (1/11/2022). (ANTARA/HO-TGA)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Putaran ketiga ajang balap motor Trial Game Asphalt (TGA) 2022 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, 2-3 Desember, bakal menjadi penentu juara umum dari berbagai kelas yang dilombakan.

Sejak putaran pertama di Purwokerto (5-6 Agustus) dan putaran kedua Boyolali (30 September-1 November), persaingan sengit memang terjadi di kelas utama FFA 250, Trial 175 Open, dan Trial 175 Junior.

Deretan wajah baru mulai unjuk gigi dan sebagaimana data yang dihimpun media di Jakarta, Jumat, salah satunya adalah Alfi Husni yang menjadi pemenang Trial 175 Open dua putaran sebelumnya.

Rentetan hasil apik tersebut membuatnya berpeluang menjadi juara Trial Game Asphalt 2022. Alfi untuk sementara mengoleksi 97 poin. Dia unggul dari sang senior Andreas Lukito di posisi kedua dengan 84 poin dan Yaasiin Somma di urutan ketiga dengan 61 poin.

"Saya sudah menjalani persiapan jelang seri pamungkas di Sirkuit Mijen, Semarang nanti. Selain repair mesin motor dari jauh-jauh hari, saya juga jaga kondisi tubuh agar terus fit," kata Alfi dalam keterangan tertulisnya.

"Pola tidur dan makan dijaga, serta olahraga yang rutin Kebetulan setiap pekan saya ada balapan terus, jadi harus dalam kondisi prima supaya bisa fokus saat balapan nanti,” kata Alfi menambahkan.

Sementara di kelas utama FFA 250 Farudila Adam dipastikan mengamankan posisi sebagai juara umum Trial Game Asphalt 2022 setelah pada dua putaran sebelumnya mendominasi.

Dia berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 97 poin. Farudila berada di atas Yaasiin Somma di posisi kedua dengan 76 poin, Lewish Cornish di urutan ketiga dengan 75 poin, Tommy Salim ke keempat dengan 74 poin, dan Doni Tata di urutan kelima dengan 63 poin.

Pebalap asal Jawa Timur ini bertekad bisa menyapu bersih tiga putaran Trial Game Asphalt 2022 di kelas FFA 250 sekaligus mengulang kesuksesan pada 2019 lalu.

"Di Sirkuit Mijen, Semarang nanti, saya akan lebih fokus memperoleh poin dan menjaga keamanan saat berlomba. Kondisi fisik dan motor harus selalu prima agar meraih hasil maksimal. Saya optimistis bisa menjadi pemenang pada putaran ketiga ini dan kembali membawa pulang gelar juara umum Trial Game Asphalt,” ujar Farudila.

Persaingan panas dan ketat juga akan terasa pada perebutan posisi kedua dan ketiga klasemen umum kelas FFA 250. Dengan selisih poin tipis, Yaasiin Somma, Lewis Cornish dan Tommy Salim akan berjuang untuk mengamankan posisi kedua dan ketiga.

Trial Game Asphalt 2022 menjadi bukti nyata komitmen 76 Rider untuk mendorong perkembangan extreme sport di Indonesia dengan menyuguhkan kejuaraan yang berkualitas.

"Di Indonesia banyak terdapat komunitas mototrail. Kami mencoba merangkul semua komunitas ini dengan mengadakan kejuaraan supermoto Trial Game Asphalt," kata perwakilan 76 Rider Agnes Wuisan.

"Tujuannya agar mereka tidak hanya menjadi sekadar komunitas motor untuk riding, tapi juga bisa mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Jadi tidak cuma menyalurkan hobi seru-seruan, tapi juga menjadi sarana untuk menemukan profesi baru sekaligus mengembangkan talenta,” pungkas Agnes.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in