Sinergi SK Materials dan Grup 14 Technologies, Dirikan Pabrik Komponen Kendaraan Listrik di Korsel

Nusantaratv.com - 14 September 2021

Ilustrasi kendaraan listrik. (Technyl)
Ilustrasi kendaraan listrik. (Technyl)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - SK Materials Co., unit bahan semikonduktor di bawah SK Group, mengatakan akan bersinergi dengan Group 14 Technologies yang berbasis di Amerika Serikat (AS) untuk mendirikan pabrik bahan baterai lithium-ion di Korea Selatan (Korsel).

SK Materials dan Group 14 Technologies akan meluncurkan usaha patungan sebesar 75-25, pada akhir bulan ini untuk mendirikan pabrik silikon anoda senilai 850 miliar won (US$725,6 juta), yang merupakan komponen utama baterai kendaraan listrik.

Usaha patungan itu akan memulai pembangunan pabrik di Sangju, 270 kilometer tenggara Seoul, bulan depan dengan tujuan memulai produksi komersial tahun depan, kata SK Materials, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (14/9/2021).

Grup 14 Technologies adalah penyedia global bahan baterai lithium-silikon yang dirancang untuk meningkatkan kepadatan energi baterai, dan mengoperasikan pabrik manufaktur di Washington, AS.

Sedangkan SK Inc., merupakan perusahaan investasi dan induk dari SK Group, bulan lalu mengatakan akan mengambil alih SK Materials dalam restrukturisasi perusahaan terbesar ketiga di Korsel itu telah meningkatkan investasi dalam bisnis baterai untuk menargetkan pasar kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang sedang tumbuh.

Penggabungan ini diharapkan akan selesai pada Desember mendatang setelah menerima persetujuan dari pemegang saham perusahaan bulan depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])