Simic Yakin Persija Lewati Fase Krisis

Nusantaratv.com - 15 September 2021

Selebrasi Marco Simic
Selebrasi Marco Simic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija Jakarta tengah melalui awal kompetisi yang kurang baik pada Liga 1 musim 2021/2022.

Walaupun belum pernah kalah namun dua laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 berakhir dengan hasil imbang. Pada pekan pertama ditahan imbang oleh PSS Sleman (5/9) dengan skor 1-1.

Pada pekan kedua bermain seri dengan PSIS Semarang (12/9), walaupun sudah sempat unggul 2-0 lebih dulu laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

Striker Persija pencetak satu gol ke gawang PSIS, Marko Simic, mengatakan belum maksimalnya poin yang didapat di dua partai awal bukan akhir dari segalanya. Ia optimistis bahwa Persija akan bangkit dan merebut tiga poin pertama.

Mesin gol asal Kroasia itu pun menceritakan kondisi seperti ini mirip di musim sebelumnya. Alhasil karena pengalaman situasi ini bisa dilewati oleh pemain Persija.

“Pada 2019 kami pernah mengalami hal serupa. Di awal terseok-seok dan akhirnya bisa bangkit lagi. Ini masih dua game awal dan harus segera bangkit,” tutur Simic.

Periode kurang apik yang dimaksud Simic adalah dalam empat pertandingan awal Liga 1 2019. Kala itu Persija hanya mampu meraih dua poin dari dua kali imbang dan dua kali kalah. Setelah itu Persija mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Sementara itu, bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra, masih sangat percaya diri dengan performa tim di bawah besutan pelatih Angelo Alessio.

“Pelatih Angelo itu pelatih yang bagus. Dia memiliki taktik luar biasa dengan melihat latihan beliau saat ini. Saya berharap semua pemain bisa bantu dia agar bisa bagus ke depannya,” kata Dutra.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])