Siap-Siap, GIIAS 2021 Surabaya Resmi Dibuka 8 Desember

Nusantaratv.com - 07 Desember 2021

GIIAS 2021 Surabaya siap dibuka resmi pada 8 Desember. (Istimewa)
GIIAS 2021 Surabaya siap dibuka resmi pada 8 Desember. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan kembali hadir di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Pameran yang merupakan bagian dari GIIAS The Series ini akan dihelat pada 8-12 Desember 2021, di Grand City Convex.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model sekaligus teknologi baru dari kendaraan terkini. Tahun ini, GIIAS 2021 Surabaya akan menjadi pameran terakhir rangkaian pameran Gaikindo.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menjelaskan, rangkaian GIIAS pada tahun ini menjadi salah satu upaya Gaikindo dalam mendorong bangkitnya industri otomotif nasional. 

"Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur," kata Nangoi dalam keterangannya yang diterima redaksi Nusantaratv.com, Selasa (7/12/2021). 

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah, oleh karena itu dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan juga Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS 2021 Surabaya.

Adapun pabrikan yang bergabung yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1, GIIAS 2021 Surabaya diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jatim dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan, antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS 2021 Surabaya.

"Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti," ujar Rizwan. 

Dia juga menambahkan salah satu peserta juga akan memboyong kendaraan konsepnya yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya didunia digelaran GIIAS 2021, pada 11 November 2021.

Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan PPnBM DTP yang dipamerkan sepanjang GIIAS 2021 Surabaya juga akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, mengingat Desember akan menjadi waktu pamungkas berlakunya kebijakan potongan pajak dari pemerintah tersebut.

Demi menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bagi pengunjung yang ingin menghadiri GIIAS 2021 Surabaya dapat membeli tiket secara online. Dan, program tiket presale GIIAS 2021 Surabaya akan tersedia diaplikasi GIIAS Auto360. 

"Kami akan kembali menerapkan penjualan tiket hanya secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung diarea pameran, dengan demikian kami meyakini keamanan dan kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga," tukas Rizwan.

Selain untuk pembelian tiket masuk pameran, pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 Surabaya melalui aplikasi GIIAS Auto360. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])