Siap Dirilis Februari, Intip Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8+

Nusantaratv.com - 21 Januari 2022

Render Samsung Galaxy Tab S8+. (LetsGoDigital)
Render Samsung Galaxy Tab S8+. (LetsGoDigital)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung Galaxy Tab S8 diperkirakan akan diluncurkan pada Februari mendatang.

Menjelang peluncurannya, spesifikasi dan render dari jajaran seri tablet tersebut mulai bocor. Baru-baru ini, sebuah render terbaru mengungkapkan desain serta tampilan dari salah satu modelnya, Galaxy Tab S8+.

Technizo, yang dikutip dari Gizmochina, Jumat (21/1/2022), membuat konsep render (melalui LetsGoDigital) tablet dalam dua warna, yakni Gray dan Pink Gold. Selain dari segi desain, render juga mengonfirmasi detail Tab S8+ yang sebelumnya dirumorkan.

Galaxy Tab S8+ disebut-sebut akan membawa layar Super AMOLED berukuran 12,7 inci dengan bezel yang tipis. Layarnya memiliki resolusi WQXGA+ (2800 x 1752 piksel), kerapatan piksel 266 PPI, dan refresh rate 120Hz.

Samsung dikabarkan juga akan mengemas Corning Gorilla Glass 5 pada Galaxy Tab S8+. Bicara bagian belakang, render menunjukkan desain yang bersih dengan finishing warna matte. Terdapat sistem kamera ganda dengan lensa utama 13MP dan sensor ultrawide 6MP. 

Housing kamera tampak memanjang, yang digabungkan dengan permukaan magnet hitam sebagai tempat menyimpan stylus S Pen. Sementara di depan terdapat kamera selfie 12MP.

Perangkat akan ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Soal harga, Samsung Galaxy Tab S8+ akan dibanderol mulai dari €900 (Rp14,6 jutaan) untuk konektivitas WiFi dan konfigurasi penyimpanan RAM 8GB+256GB. 

Sedangkan untuk versi 5G penyimpanan internal 128GB kemungkinan akan dibanderol €1.050 (Rp17 jutaan), sementara varian 256GB hanya dikenakan selisih €50 (Rp813 ribuan). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])