Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Hadapi Vietnam dan Malaysia 

Nusantaratv.com - 13 Desember 2021

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia sukses menundukan Laos dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021).

Lima gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam menit ke-23, Irfan Jaya 34', Witan Sulaeman 56', Ezra Walian 77', dan Evan Dimas 84'.

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan diri menghadapi laga ini dengan baik, sehingga kami mendapat hasil maksimal," kata Shin Tae-yong dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual.

"Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya sudah siap menatap laga selajutnya melawan Vietnam dan Malaysia.

Vietnam merupakan unggulan di Grup B. Sementara Indonesia dan Malaysia diperkirakan bakal bersaing ketat untuk mendampingi Vietnam ke babak semi final.

"Pastinya Vietnam adalah tim terkuat di turnamen ini (Piala AFF). Mereka juga adalah calon juara. Namun, kami tidak takut dengan mereka. Jika kami bermain baik dan percaya diri, kami bisa mendapat hasil yang bagus lawan Vietnam," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pertandingan kontra Vietnam kali ini akan menjadi ajang adu taktik dari dua pelatih asal Korea Selatan. Shin Tae-yong di Indonesia dan Park Hang-seo bersama Vietnam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])