Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-23 Siap Bangkit Saat Hadapi Australia

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan mental pemain memang sempat down usai menjalani laga pertama kontra tuan rumah Qatar di Piala Asia U-23 2024.

Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan itu juga sempat melontarkan sindiran keras soal kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov di laga Indonesia U-23 vs Qatar U-23.

Menurut Shin Tae-yong keputusan-keputusan yang diambil Kabirov pada laga itu membuat laga tak layak disebut sebagai sebuah duel sepak bola. Sebab, banyak keputusan yang menguntungkan tim tuan rumah dan merugikan anak asuhnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong memastikan saat ini skuad Garuda sudah kembali bangkit menatap laga kontra Australia U-23 dengan penuh semangat.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin jadi suasana pemain memang sangat down tapi karena besok ada pertandingan lagi, kami berusaha untuk menghibur pemain dan para pemain pun mendengarkan dan bisa jalani latihan dengan semangat dan kerja keras yang baik," kata Shin Tae-yong, Rabu (17/4/2024).

Shin Tae-yong juga membeberkan, setelah menjalani latihan pemulihan pasca laga pertama, hari ini tim besutannya tidak menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Marselino Cs. Hanya melahap menu latihan taktik sebagai persiapan menghadapi Australia dan juga Yordania.

"Memang kemarin karena satu hari setelah pertandingan kita fokus latihan pemulihan untuk hari ini satu hari sebelum pertandingan tidak bisa intensitas tinggi tapi kita fokus fokus untuk latihan taktik bagaimana antisipasi untuk melawan Australia dan Yordania," ujarnya.

Shin Tae-yong juga menilai, penampilan Australia U-23 jauh lebih bagus ketimbang Qatar dan Yordania. Untuk itu, Ia dan anak asuhnya akan lebih fokus melakukan persiapan agar bisa meraih hasil yang maksimal pada nanti.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tak lupa meminta dukungannya kepada seluruh masyarakat Indonesia di sisa laga yang di jalani skuad Garuda di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

"Performa Australia lebih baik dari pada Yordania hanya saja pada laga pertama tidak ada gol yang tercipta dari Australia," jelas Shin Tae-yong.

"Para pemain memang sangat bekerja keras. Sekarang pun juga bekerja keras Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa membangkit lagi dan semangat kepada pertandingan berikutnya," pungkas Shin Tae-yong.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])