Shin Tae-yong Minta Timnas U-23 Tampil Lebih Percaya Diri di Leg Kedua

Nusantaratv.com - 27 Oktober 2021

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Meski ditundukan Australia, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan skuad Haruda Muda.

Sejatinya, Timnas U-23 harus mengakui kehebatan Australia setelah ditumbagkan dengan skor tipis 2-3 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam.

"Memang karena kalah dengan skor 2-3 kami tidak begitu senang. Tapi saya ingin memuji pemain yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan. Saya minta tolong agar pemain lebih percaya diri pada leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.

Leg kedua Indonesia versus Australia akan dimainkan pada Jumat (29/10) mendatang di stadion yang sama.

Bila ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menang dengan selisih minimal dua gol.

Namun, jika Timnas U-23 menang dengan selisih satu gol akan langsung adu penalti dan tidak ada perpanjangan waktu.

Shin Tae-yong menambahkan pada pertandingan ini para pemain Indonesia terlihat tidak percaya diri serta takut duluan menghadapi Australia karena mempunyai fisik dan power kuat.

"Padahal pemain kita mempunyai kemampuan baik, tapi karena takut duluan, jadinya tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Makanya dalam laga selanjutnya harus lebih percaya diri agar bisa bermain bagus," tambahnya. 

"Untuk secara mental, para pemain lebih baik karena walau kebobolan dua gol, tetap kejar sampai akhir pertandingan. Sekarang harus lebih percaya diri, agar bisa mendapatkan kemenangan pada leg kedua nanti," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])