Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Atas Malaysia

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sukses melaju ke semi final Piala AFF 2020, setelah menundukan Malaysia dengan skor telak 4-1 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12).

Empat gol kemenangan skuad Garuda dilesakkan Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kinerja yang ditampilkan para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Sebelumnya Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa juga pernah meraih predikat itu pada laga sebelumnya. Itu artinya selama empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet man of the match.

Kemenangan 4-1 melawan Malaysia membuat Indonesia menjadi juara Grup B. Skuad Garuda punya poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, namun unggul agresivitas gol. Pada waktu bersamaan, Vietnam mengggulung Kamboja dengan skor 4-0.

"Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang dengan mudah atas Kamboja. Saya memang harus memperhatikan poin. Kalau poin sama, berlanjut ke selisih gol," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan juga menyatakan kunci pemainnya bisa berbalik unggul menang telak atas Harimau Malaya.

"Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola," tukasnya.

Indonesia akan bertemu Singapura dalam dua leg pada laga semi final. Pertama pada 22 Desember 2021, laga kedua 25 Desember 2021. Dua laga tersebut digelar di National Stadium, Singapura.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])