Shin Tae-yong: Banyak Peluang yang Seharusnya Bisa Jadi Gol

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com Timnas Indonesia sukses membungkam Tiawan dengan skor 3-1 pada laga pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 yang berangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Gol pertama skuad Garuda dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-16. Sayangnya, pemain asal Papua tersebut harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Gol kedua Timnas Indonesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke 48. Sedangkan satu gol Chinese Taipei dicetak oleh Heng-pin Hsu pada menit 90.

Seusai laga pelatih Shin Tae Yong mengakui timnya banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun meski begitu ia tetap memuji kerja keras anak asuhnya.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain timnas Indonesia. Para pemain memang sudah bekerja keras, tapi ada banyak peluang cetak yang gagal dimanfaatkan menjadi gol," kata Shin Tae Yong.

"Kemasukan gol di menit terakhir seharusnya tidak terjadi. Tapi, tim ini masih berproses dan bisa lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

"Selanjutnya kami akan fokus pada pertandingan leg kedua, kami yakin mampu meraih hasil terbaik lagi," ujarnya.

Kedua tim akan bertemu lagi pada Senin (11/10) mendatang di tempat yang sama.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])