Setelah 60 Tahun Terpisah, Kakek 90 Tahun Ini Kembali Bertemu Motor Klasik Miliknya

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Bill Zandbelt dipertemukan kembali dengan motor klasik miliknya. (Visordown)
Bill Zandbelt dipertemukan kembali dengan motor klasik miliknya. (Visordown)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang kakek berusia 90 tahun bernama Bill Zandbelt dipertemukan kembali dengan motor klasik miliknya yakni DKW 1956 setelah 60 tahun berpisah.

Dilansir dari Visordown, Senin (20/9/2021), Zandbelt membeli sepeda motor klasik DKW bermesin 175cc 2-tak pada 1956 di Belanda. Dia mengendarai motor tersebut selama kurang lebih empat tahun sampai akhirnya pindah untuk menetap di Kanada.

Motor klasik itu diberikan kepada saudaranya, hingga akhirnya dijual. Hal itu membuat keberadaannya tidak diketahui lagi. Hingga akhirnya sang anak yakni Vince dan Reid berupaya menemukan kembali motor tersebut. Dan, saat ditemukan odometer motor klasik DKW 1956 itu mencapai angka 70.000 km.

Vince dan Reid mencari motor lawas ayahnya dimaksudkan sebagai kado untuk diberikan pada ulang tahun ke-90 sekaligus ulang tahun pernikahan ke-60. Namun, sayangnya, sang istri, Wilhelmina, telah berpulang lebih dulu.

"Ini memberi saya kehormatan besar untuk menyatukan kembali Anda dengan teman lama Anda yang hilang. Ini sepeda motor lamamu, Ayah," ujar Vince dan Reid dalam sebuah tayangan video.

Dipastikan sang ayah sangat senang bisa kembali bertemu dengan motor tersebut yang telah menemani melewatkan hari-hari penuh suka maupun duka dalam kehidupannya.

Ya, bukan perkara mudah untuk bisa menghadirkan kembali sepeda motor klasik ini, terlebih kendaraan roda dua lawas ini harus tertahan di pelabuhan selama 2 setengah bulan karena masalah bea cukai. Tonton videonya di bawah ini:

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])