September, Penjualan Mobil Komersial Impor Naik 14 Persen

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Ilustrasi penjualan mobil. (Car and Driver)
Ilustrasi penjualan mobil. (Car and Driver)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penjualan mobil komersial impor di Korea Selatan (Korsel) meningkat 14 persen pada September dibandingkan tahun sebelumnya. 

Peningkatan itu disebabkan pulihnya permintaan kendaraan di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, kata Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea (KAIDA), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (26/10/2021).

Dalam pernyataannya, KAIDA menyebutkan jumlah kendaraan komersial impor baru yang terdaftar naik menjadi 412 unit pada bulan lalu dari 363 unit pada tahun lalu.

Baca Juga: Urus Disebut Lamborghini Cetak Penjualan Paling Gemilang

"Penjualan semua kendaraan komersial impor meningkat bulan lalu karena meningkatnya penjualan truk MAN, Mercedes-Benz dan Scania," kata KAIDA.

Dari Januari hingga September 2021, penjualan mobil niaga impor melonjak 32 persen menjadi 3.861 unit dari 2.929 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Kendaraan niaga impor saat ini menguasai sebagian besar pasar kendaraan niaga domestik. Lima merek kendaraan komersial impor utama, yakni MAN, Mercedes-Benz, Volvo Trucks, Scania dan Iveco, menjual truk, bus, dan van di Korsel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])