September Catat Jumlah Kematian Terbesar Kecelakaan Sepeda

Nusantaratv.com - 11 September 2021

Ilustrasi. (Reuters)
Ilustrasi. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - September telah melaporkan jumlah kematian tertinggi akibat kecelakaan sepeda selama dekade terakhir, kata pihak berwenang Sabtu (11/9/2021), menyerukan peningkatan kesadaran keselamatan pengendara.

Menurut Badan Kepolisian Nasional dan Otoritas Lalu Lintas Jalan Korea, total 51.240 kecelakaan sepeda dilaporkan dari 2011 hingga 2020, dan 971 orang meninggal karenanya.

Berdasarkan bulan, September memiliki jumlah kematian terbesar yakni 119, diikuti Agustus dengan 112, Juni dengan 106, dan Juli dengan 103. "Kecelakaan tampaknya lebih sering terjadi selama musim panas dan awal musim gugur, ketika lebih banyak orang cenderung pergi bersepeda di luar ruangan," kata pihak berwenang, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Sabtu (11/9/2021).

Sebaliknya, Januari, Februari dan Desember - musim dingin yang kurang aktif - melaporkan masing-masing hanya 48, 34 dan 51 kematian dalam periode 10 tahun.

"Sepeda sama dengan mobil di bawah Undang-Undang Lalu Lintas Jalan. Pengendara harus selalu memakai helm dan mematuhi peraturan lalu lintas," kata otoritas lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])