Seniman Gunawan Maryanto Tutup Usia

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Seniman Gunawan Maryanto (net)
Seniman Gunawan Maryanto (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seniman pemeran tokoh Wiji Thukul, Gunawan Maryanto dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam kemarin. Seniman Teater Garasi itu meninggal dikarenakan serangan jantung.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir ketika berada di rumah sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta.

"Karena serangan jantung," demikian keterangan yang ditulis suara.com.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Gunawan sempat rapat di Teater Garasi. Dia kemudian muntah hingga dilarikan ke rumah sakit.

Belum diketahui kapan dan di mana seniman yang biasa disapa Cindhil itu akan dimakamkan. Keluarga masih membicarakan hal itu.

"Perihal pemakaman dan lain-lain sedang dibicarakan bersama keluarga," katanya.

Selain sebagai aktor, Gunawan Maryanto juga seorang penulis dan sutradara teater. Dia juga kerap menulis karya-karya sastra lainnya.

Lelaki kelahiran 10 April 1976 ini pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Usmar Ismail Award ketika memerankan Wiji Thukul pada 2017.

Terbaru pada 2020, Gunawan Maryanto juga mencetak prestasi lagi.
Dia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) berkat aktingnya di film The Science of Fictions (Hiruk Pikuk Si Alkisah).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])