Sembuh Pasca Operasi Kanker di AS, SBY Bakal Pulang ke RI

Nusantaratv.com - 16 Desember 2021

SBY. (Net)
SBY. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah sembuh pasca menjalani operasi serta serangkaian proses medis terkait kanker prostat di Amerika Serikat (AS). Ia dikabarkan segera pulang ke Indonesia. 

"Alhamdulillah, Kita Ucapkan Syukur kepada Tuhan, Pak @SBYudhoyono sudah sembuh kembali. Semoga dengan kesehatannya yang telah pulih, siap beraktivitas kembali di Tanah Air. Terima kasih pada dokter2 dan Pemerintah yang telah memfasilitasi pemulihan kesehatan pak @SBYudhoyono," ujar Mantan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam, lewat akun Twitter miliknya, @dipoalam49, Kamis (16/12/2021).

Senada, mantan Staf Khusus SBY bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, Heru Lelono, mengucapkan selamat datang kepada SBY.

"Selamat datang kembali dan menikmati karantina di tanah air, bpk @SBYudhoyono. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan, kesehatan, kebahagiaan dan kebijaksanaan. #Kisihati," ucap dia, lewat akun Twitter miliknya, @her_alone.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, memastikan bahwa SBY segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Tapi dia tak menjelaskan tanggal kepulangan SBY ke Indonesia secara rinci.

SBY sebelumnya juga telah mengungkapkan kondisi kesehatan terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

Ia, yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, itu menyebut proses operasi pengangkatan prostatnya berjalan baik dan sesuai ekspektasi tim dokter.

Dia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang mereka berikan.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])